Menjadi Ibu “Paling” Bahagia

Masih tentang Wanita dan Me Time. Bagi saya pribadi,  Ibu yang bahagia adalah ibu yg terpenuhi hak- haknya dan memiliki waktu yang cukup sebagai individu untuk menyenangkan diri sendiri. ‘Me Time’ merupakan momen krusial bagi saya untuk beristirahat dari aktivitas sehari-hari. Tanpa meluangkan ‘Me Time’ saya bisa menjadi cranky, mudah lelah, bosan hingga merasa tertekan (eh serius ini!).

Saya ingin sedikit berbagi cerita, bagaimana saya menyisipkan Me Time disela-sela kesibukan sebagai seorang ibu rumah tangga (yang jadwalnya lebih padat dari artis sinetron yang kejar tayang). Jadi saya harus pintar- pintar menyeimbangkan urusan domestik dan kebahagiaan diri sendiri.

Masih menurut saya, Me Time yang berkualitas adalah pertama yang bisa membantu kita memahami diri sendiri sehingga menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan positif. Yang kedua mampu m‎eningkatkan mood dan rasa bahagia tanpa ada rasa bersalah. Yang ketiga menjadikan kita si‎ap berkomunikasi dan berinteraksi dengan lebih baik terhadap keluarga maupun orang lain. Meluangkan waktu hanya untuk diri sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana.
Saya memiliki Me Time harian, mingguan dan bulanan. Untuk harian misalnya, setelah sholat subuh dan sebelum anak- anak bangun, biasanya saya isi kegiatan selama satu jam dengan terapi mewarnai _adult coloring book_, ditemani secangkir teh madu dan roti panggang selai kacang.

Jogging, menonton drama korea dan baca buku menjadi kegiatan selingan ala saya. Sedangkan mingguan, kegiatan saya isi dengan menghadiri kajian, taklim maupun seminar. Kebetulan di TK Akhtar ada kajian rutin. Menonton di bioskop adalah Me Time bulanan saya. Atau jika tidak ada film yang layak tonton versi saya, maka saya lebih memilih wisata kuliner, mencicipi menu- menu baru dari satu tempat ke tempat lain secara berkala (hahaha hobi coba- coba). Tapi positifnya saya jadi bisa merekomendasikan tempat makan yang enak kepada keluarga dan orang lain 😃

VIVI ERMAimg_20161128_192930_311000

Leave a Reply

