Pantai Pasir Merica

Pantai Pasir Merica

By Vivi Erma

Air laut yang bening membasahi jari jemari kakiku.

Angin sepoi- sepoi menerpa wajah.

Panas terik menyengat.

Padahal baru pukul 10 pagi saat aku sampai disini. Kusapu pandangan dari ujung kanan sampai ujung kiri. Pantai ini landai, bahkan mungkin termasuk pantai terlandai yang pernah aku kunjungi. 

Bibir pantainya yang memanjang dan gugusan perbukitan hijau yang menjulang disekelilingnya, membuat pantai ini tampak sempurna di mataku. “MasyaAllah tabarakallah” aku bergumam dalam batin. Pantai ini menyuguhkan ombak yang tenang di sisi kiri dan ombak yang agak tinggi di sisi kanan. Kulihat ada beberapa wisatawan mancanegara yang mencoba spot surfing di sisi ini. Kurasakan pasir pantai dengan telapak kakiku, lembut dan putih. Berbentuk seperti merica.

Pantai Selong Belanak namanya, yang terletak di Lombok Selatan. Tidak hanya keindahan alamnya yang bisa kita nikmati, Pantai ini juga merupakan tempat wisata kuliner. Kita bisa menikmati hasil tangkapan ikan laut warga berupa ikan bakar yang dijajakan di warung- warung sepanjang pinggir pantai. Dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu ada juga persewaan kursi pantai. Kita bisa puas menikmati mandi matahari dengan menikmati es kelapa muda. 
#curcol‎

#ceritaseruliburanku

#RBmenulis

#IIPjakarta2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s