Istana Dunia dan Istana Syurga

Istana Dunia dan Istana Syurga.
Sebenarnya apa yang kita cari dalam hidup ini?

Hanya perkara Dunia, hanya Akhirat, atau kedua nya?
Hal ini penting kita jawab, agar kita tak salah oreantasi hidup.
Tidak membabi buta mengejar dunia. Dan tak merasa benar hanya mengejar akhirat.
Banyak para suami yang sangking sibuk nya bekerja tidak ada waktu bersama keluarga.

Lembur-lah,kejar target-lah, yang menjadi alasan terabaikan hak keluarga.
Harusnya sesibuk apapun kita, harus ada waktu untuk keluarga.
Saya dulu pernah mengalami kerja yang nyaris tanpa henti. Berhenti hanya saat tidur, makan dan ibadah saja. Tidak ada hari libur.
Namun saya tak ingin terjebak dalam rutinitas dan mengabaikan hak keluarga. Maka berbagai cara saya lakukan untuk dapat memenuhi kewajiban saya untuk berinteraksi dengan keluarga.
Diantaranya, saya bawa anak-anak saat tugas di hari libur. Sambil cek kondisi lapangan kami bermain dan tertawa bersama.

Saya beritahu apa pekerjaan saya,dan bagaimana saya melakukan nya. Dan anak-anak sangat senang sekali.
Dilain waktu saya sambil ajak mereka ke Mall, saya bawa laptop untuk bekerja. Walaupun tidak maksimal. Tapi mereka bisa merasakan pengorbanan dan ketulusan kita untuk membahagiakan mereka.
Terkahir minggu lalu saya segerakan pulang dari luar kota diminggu siang,agar sore nya saya bisa jalan-jalan dengan keluarga yang sudah sejak jumat saya tinggalkan.
Saya juga biasakan dalam perjalanan dengan keluarga didalam mobil untuk sama-sama membaca ayat-ayat dalam Alquran yang sudah dihafal bersama.
Termasuk saat saya mengantarkan anak-anak ke sekolah setiap pagi.

Tujuan nya agar waktu yang ada,bisa diisi dengan hal-hal yang bermanfaat dan berkesan.
Karna kita bukan hanya ingin membangun Istana didunia untuk mereka, tetapi juga Istana di Syurga.InsyaAllah.
Kita bukan hanya bertugas memberi uang jajan, beli pakaian dan mainan. Tapi kita juga harus jadi imam dan guru ngaji putra putri kita.
Kewajiban kita bukan hanya beri uang belanja, dan bawa tamasya. Tapi kita juga harus mengajarkan agama, dan membawa mereka kesyurga.
Semoga tulisan singkat ini bisa menjadi pengingat kembali kepada para suami, agar tidak melupakan dan mengabaikan kewajiban dan peran-peran wajib lain nya.
Untuk Para Istri bisikkanlah ketelinga suami, bahwa anda dan anak-anak tak hanya ingin Istana didunia, tapi juga di syurga.
Sebelum terlambat dan menyesal yuk kita berubah. Semoga esok lebih baik.aamiin
Semoga bermanfaat.
Abi Zumi.

Admin Grup

Www.abizumi.com

Leave a Reply

