Seri Genius Matematika : Temukan Superkentut!

MENGENAL HIMPUNAN

Tiga hari anak- anak vakum membaca, karena sedang asyik membantu Auntie-nya membuat kue lebaran 😁 Bahkan diajak membaca sebelum tidurpun tidak mau, bilangnya kecapekan dan lebih memilih dininabobo-kan suara tilawah surat pendek Mommynya. Jadi ya sudahlah. Tidak mau, tidak dipaksa 😆

Hari ini, mau dibacakan buku Seri Genius Matematika. Sekilas cerita, dapat buku ini rejeki banget, waktu ada SALE besar- besaran dari Gramedia, satu buku dibandrol Rp. 10.000 -an. Sayang waktu itu hanya beberapa seri yang tersisa, langsung saya borong semua 😁 *tertawabahagia (di OL Shop harga terendah masih Rp. 35.000-an)

Dari yang saya baca, Seri Genius Matematika terdiri dari 15 buku. Saya membeli 4 seri, salah satunya berjudul Temukan Superkentut! 


Buku ini menjelaskan berbagai konsep matematika dengan cerita dan ilustrasi warna-warni di setiap lembarnya. Buku seri ini merupakan terjemahan dari Korea, sehingga ada beberapa nama tokoh dalam cerita ini yang khas Korea.

Ilustrasi gambar yang warna-warni di atas lembar kertas glossy dengan karakter yang khas anak-anak membuat anak- anak suka. Dibolak- balik, bahkan Akhtar dan Qaleef memiliki skenario cerita tersendiri sesuai imajinasi. Buku ini ditandai untuk usia anak 7+, jadi ya saya belum memperkenalkan konsep matematika sesuai cerita. Hanya anak- anak suka menyebut angka- angka yang tertera.

Review Temukan Superkentut! Saya ambil dari sini ⤵ https://pengunyahkata.wordpress.com/2014/11/28/seri-genius-matematika/

Dari judulnya saja lucuuuu, Superkentut! 🙂 Senjata andalannya yaaa…kentut. Yang namanya kentut, orang pasti tidak ada yang mau mengaku. Lalu bagaimana, caranya menemukan Superkentut? Ternyataaa…ternyataaa…dengan konsep himpunan akhirnya bisa menemukan siapa si Superkentut. Kok Bisa? Bisaaa, dengan bantuan Pak Tua yang memberikan ciri-ciri superkentut kepada Pak Kepala Sekolah. Pak Kepala Sekolah mengumpulkan semua murid dan membaginya berdasarkan ciri-ciri yang diberikan oleh Pak Tua, sehingga akhirnya mendapatkan anggota irisan himpunan yang memenuhi semua ciri-ciri Superkentut.

Suka banget dengan ilustrasi buku ini, setiap karakter anak-anaknya wajahnya kocak, hahaaa… Kepala Sekolah juga! Tingkah anak-anak di ilustrasi ini juga konyol waktu pembagian himpunannya, hahaaa… Seneng jadinya liat setiap lembaran buku ini.

FUN WAYS TO LEARN MATH FOR KIDS



Vivi Erma 😊


#Buku5

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunSayIIP

#ForThingstiChangeIMustChangeFirst

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s