Seri Genius Matematika : Kokiwa dan Sapi- Sapinya

MENGENAL BILANGAN


I remember when i was in school i am very weak in math. Mungkin karena saat itu saya belajar matematika dengan cara yang salah. Membaca buku seri genius matematika ini saya berandai- andai semisal buku ini sudah ada saat saya dulu SD, mungkin nilai matematika saya bisa lebih baik 😆

Dalam buku berjudul KOKIWA dan Sapi- sapinya ini, kita belajar mengenal bilangan. Review buku (masih) saya ambil dari sini ⤵

https://pengunyahkata.wordpress.com/2014/10/05/kokiwa-dan-sapi-sapinya/

Kokiwa tidak dapat berhitung, ketika membagikan jagung untuk anak-anak, Kokiwa kebingungan harus menyediakan berapa jagung lagi agar tidak kurang, Kokiwa juga tidak tahu jumlah sapi-sapinya atau ayam-ayamnya. Untungnyaaa… ada anak-anak yang mengajari Kokiwa tentang bilangan; satu, dua, tiga, empat, lima. Sekarang Kokiwa bisa menghitung dengan bilangan! Tapi kokiwa kesulitan menghitung sapinya yang lebih dari 5. Maka Kokiwa belajar lagi bilangan yang lebih besar; enam, tujuh, delapan, sembilan. Oh, sapi Kokiwa dimangsa singa hingga tak bersisa. Anak-anak mengajari Kokiwa jika tidak ada lagi, artinya O. Kokiwa belajar bilangan O yang artinya habis, tidak ada apa-apa lagi. Kokiwa harus belajar bilangan yang lebih besar lagi, karena sapinya beranak 😀

Wah, bagaimana bisa sapi-sapinya Kowiwa beranak, sementara sebelumnya habis dimangsa singa hingga tak bersisa? -___-‘ mungkin Kowiwa membeli sapi baru yang tidak diceritakan di buku ini. Heu…

Menurut saya buku seri genius matematika ini sungguh jenius dalam mengemas pelajaran matematika dengan begitu apik, menarik dan mudah dipahami (eh ini apa karena saya sudah dewasa ya 😄). Kalau anak- anak saya tentulah belum paham (<7thn). Mereka suka saja melihat grafis dan angka- angka yang bertebaran, serta sibuk membuat script sendiri 😆

Ya namanya juga membiasakan anak- anak AKRAB dengan buku. Tidak memahami apa yang dibaca sekarang bagi saya tidak masalah. Anyway, hari ini sudah hari ke – 10, dan saya berencana berhenti sampai di hari ini untuk Tantangan 10 Hari For Things to Change I must Change First. Namun insyaAllah semangat membaca tidak akan pudar.


FUN WAYS TO LEARN MATH FOR KIDS



#Buku7

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunSayIIP

#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Leave a Reply

