Pikiran Positif, Membuat Kita Lapang Dalam Kehidupan

🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸

Sejenak Pagi:

*”PIKIRAN POSITIF membuat kita lapang dalam kehidupan*

Ada yang mengatakan bahwa sesungguhnya _medan peperangan terbesar_ berada di *PIKIRAN* kita, karena *PIKIRAN* itu _sangat kuat & dapat MEMPENGARUHI kehidupan seseorang._

Ada pepatah mengatakan,

_”Menabur dalam *PIKIRAN* akan menuai *TINDAKAN*,_

_menabur *TINDAKAN* akan menuai *KEBIASAAN*,_

_menabur *KEBIASAAN*  akan menuai *KARAKTER”*_

*PIKIRAN* kita seumpama tanah, tanah tidak pernah peduli terhadap jenis benih apa yang hendak kita tanam. 

Jika kita menabur benih jagung, tanah akan meresponsnya, lalu menumbuhkan jagung.

Apapun yang kita tanamkan dalam *PIKIRAN*, entah itu hal2 yang baik atau buruk, *PIKIRAN* kita akan segera _Menerima, Merespon & Menumbuhkannya._

Sadar atau tidak, sering kali kita memperkatakan hal2 buruk tentang diri kita sendiri, misalnya :

_- hidupku penuh masalah,_

_- aku tidak akan berhasil,_

_- sakitku tidak akan sembuh,_

_- keluargaku hancur berantakan,_

_- aku bodoh dan miskin,_

_- masa depanku suram, dsb._

Hal2 negatif yang kita ucapkan itu akan direspons oleh *PIKIRAN* kita dalam bentuk _sikap & tindakan_, yg pada gilirannya akan menghasilkan sesuatu yg sama seperti yang kita tanamkan dalam *PIKIRAN* kita.

Oleh sebab itu, *TANAMKAN* hal yang *POSITIF* di benak kita, maka kita akan menjadi luar biasa. Dan pelihara pikiran yg *BAIK & BENAR.*

Mari BIASAKAN untuk selalu berpikir :

– Saya sangat beruntung.  

– Hidupku penuh berkah.  

– Saya sangat bahagia. 

– Keluargaku sangat bahagia. 

– Saya *PASTI* mampu mengatasi masalah ini!

– Masa depanku *PASTI* cerah atas karunia Allah

– Hari ini saya *PASTI* penuh semangat!

– Saya sangat bersyukur pada Alloh atas apa yang saya miliki saat ini.

– Saya akan berjuang dengan ikhtiar terbaik saya

– Alloh *PASTI* buka jalan!

– Alloh *PASTI* menolong ! 

– Alloh *PASTI* sembuhkan !

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Alloh Ta’ala berfirman, 

*“Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku”*

(Muttafaqun ‘alaih). 

Robbana Taqobbal Minna.

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.
Semoga Bermanfaat.

😊❤👍

(Anonim)

Leave a comment