Celoteh Anak : Aliran Rasa

#Aliranrasa

Mendongeng..

Turns out 10 hari terakhir adalah moment saya membuat kisah bersama anak-anak 😁 seruuuu! Akhtar dan Qaleef sudah semakin besar,  mereka bukan lagi batita yang diam dan mendengarkan saat Mommynya mendongeng. Mereka berceloteh bersahutan menyampaikan kisah menurut frame dan ide mereka. Jadilah Mommy yang mencari cara, bagaimana supaya ada nilai-nilai yang bisa dimasukkan dalam kisah-kisah sesuai imajinasi mereka, yaa.. daripada memaksakan SHUT UP & LISTEN yang tidak lagi efektif.

Mayoritas yang memiliki ide aktifitas dalam sebuah cerita adalah Qaleef. Mario, Luigi, Dino Nyummy dan Monsta adalah tokoh fiktif dan nama-nama yang anak-anak ciptakan sendiri. Tahapannya, terlebih dahulu saya tanyakan “Mereka sedang apa?”

Lalu bercelotehlah Qaleef menceritakan aktifitas yang dilakukan Mario and the Gank.

Nah, dari situ saya mulai menggiring kepada nilai atau pesan moral apa yang bisa diambil dari setiap aktifitas tokoh-tokoh tersebut.

Well, it’s not only FUN, tapi saya juga memiliki kesempatan berdialog dengan anak-anak. Ini yang mahal menurut saya. Komunikasi berjalan dua arah.

Saya membantu mereka menggali ide-ide. Mereka membantu saya mengenal mereka dan dunianya 😊

MasyaAllah tabarakallah lahaulawalaquwwataillabillah
#Tantangan10Hari #Level10 #KuliahBunsay #GrabYourImagination

Leave a comment